Jangan Main Permainan Jepang Ini Berbahaya
ruangmistis.xyz, horrorstory – Beberapa dari kita mungkin punyai rasa dambakan paham mengenai dunia mistis yang lebih tinggi daripada orang pada umumnya. Kita baca cerita-cerita horor seperti creepypasta dan urban legends, bahkan kita berani coba memainkan permainan horor. Indonesia boleh punyai jelangkung, tapi Jepang punyai sebagian permainan lain yang nggak kalah ngeri. Apa aja permainan tersebut?
1. Tsuji-ura
Permainan ramalan di perempatan ini dikabarkan berhasil membunuh sebagian orang di Jepang dikarenakan hasil ramalan yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan harapannya. Cara memainkannya sangat mudah. Pemain hanya mesti mempunyai sebuah sisir dan suatu hal untuk menutupi muka seperti buku, koran, tas, dan lain sebagainya. Bisa ditunaikan sendiri atau mempunyai kawan (jaga-jaga dari perampok!), tapi jangan banyak-banyak.Setelah hari gelap (malam hari), pergilah ke sebuah persimpangan jalur yang sepi. Gosokkan jarimu ke anggota sisir sampai mengeluarkan suara, sebanyak tiga kali. Ucapkan: “Tsuji-ura, Tsuji-ura. Grant me a true response.” Tunggulah sampai tersedia seseorang yang lewat, dan segera tutupi muka kamu. Tanyakan pada orang berikut nasib kamu. Kalau dia menampik menjawab, anda mesti menanti orang lain lewat dan tanyakan perihal yang sama sampai mendapat jawabanmu.Menurut kepercayaan, pada malam hari di persimpangan yang sepi, iblis dan setan berlalu-lalang di dalam wujud manusia. Oleh dikarenakan itu, jangan kaget jika yang menjawab anda memang bukan manusia beneran.
2. Daruma-san
Ini adalah permainan memanggil dan menjauhkan setan wanita yang meninggal dikarenakan jatuh di di dalam bathtub dan matanya menancap pada keran. Ketika anda memanggil setan wanita tersebut, ia dapat tetap ikuti anda seharian dan makin lama makin dekat.Kamu hanya membutuhkan sebuah kamar mandi yang punyai bathtub. Matikan lampu, mandilah di malam hari dengan mengisi penuh bath tub dengan air dan duduklah di dalamnya menghadap ke arah keran. Bilas rambutmu sambil tetap menggumamkan “Daruma-san fell down. Daruma-san fell down.” Kamu dapat mendapat visualisasi meninggalnya Daruma-san.Jika anda mendengar nada atau pergerakan, jangan membuka matamu atau menoleh. Tanyakan padanya, mengapa ia sampai terjatuh di dalam bathtub. Tanpa menanti jawaban, perlahan, keluarlah dari bathtub, tinggalkan kamar mandi dan tutup pintu. JANGAN SAMPAI TERPELESET sepanjang anda coba keluar dari kamar mandi. Setelah anda berhasil keluar, abaikan kondisi kamar mandi dan tidurlah.Esoknya adalah hari di mana permainan memang dimulai. Selama sehari, anda dapat tetap merasakan kehadiran dari Daruma-san di belakangmu. Kamu dapat coba meliriknya lewat bahu kananmu, ia dapat berambut hitam panjang dan hanya punyai sebuah mata. Ia dapat coba mendekatimu terus. Bila sangat dekat, anda dapat meneriakkan “Tomare!” yang bermakna “Berhenti!” dan larilah.Untuk mengakhiri, teriakkan “Kitta!” yang bermakna “Aku melepaskanmu!” sambil menjalankan tangan ke bawah seperti memotong. Kamu mesti lakukan ini disaat anda dapat merasakannya sangat dekat denganmu dan dapat keluar dari bahu kananmu. Apabila anda gagal lakukan perihal ini sebelum tengah malam, maka ia dapat masuk ke di dalam mimpimu. Hati-hati, ia gampang curiga bahwa anda dapat mengakhiri permainan.
3. Ritual di dalam Elevator
Kamu dapat pergi ke dunia lain dengan ritual ini. Untuk dapat membuka dunia tersebut, anda mesti berada di dalam sebuah gedung dengan minimal 10 lantai dan punyai elevator.Pastikan anda sendirian, masuki carry pada lantai satu. Pergilah ke lantai-lantai dengan urutan seperti ini 4-2-6-2-10-5. Ketika anda di lantai lima, seorang wanita mungkin masuk di dalam lift. Jangan tatap atau mengajak dia berbicara. Setelah itu tekan lantai satu.Apabila elevator lagi ke lantai satu, tinggalkan tempat itu tanpa lihat ke belakang atau menjelaskan sepatah kata pun. Apabila elevator tiba-tiba naik ke lantai 10, anda dapat memilih untuk tetap berada di dalam carry (dan menghimpit lantai satu berulang-ulang sampai berhasil) atau turun. Apabila anda memilih turun, wanita berikut dapat bertanya padamu anda senang ke mana. JANGAN jawab dia ataupun melihatnya.Kamu paham anda sudah berada di dunia lain jika tidak seorang pun berada di sana jika kamu. Gadget anda mungkin tidak bekerja, dan jika anda melongok keluar jendela yang anda lihat hanya simbol salib berwarna merah. Kamu dapat terasa terasa kebingungan. Berusahalah keras untuk menjaga pikiranmu.
Untuk kembali, cari elevator yang sama dengan yang anda pakai di awalnya (mungkin anda dapat dibingungkan). Tekan lantai dengan urutan yang sama persis dengan disaat pertama kali anda masuk (seharusnya anda berakhir di lantai lima). Tekan lantai satu setelahnya. Elevator dapat coba membawamu lagi ke lantai 10. Tekan tetap lantai yang lain sebelum elevator berhasil membawamu kembali.Ketika sampai lantai satu, periksa dulu kondisi sebelum anda keluar dari elevator. Apabila tersedia yang aneh, sekecil apapun, jangan keluar dari elevator. Ulangi lagi urutan lantai yang tadi sampai anda sangat percaya anda sudah lagi ke duniamu.
4. Tomino nomer Jigoku
Neraka Tomino adalah sebuah puisi yang kondang dapat mengakibatkan kematian di Jepang jika dibaca dengan nada lantang dan keras. Kamu hanya boleh membacanya di dalam hati jika tidak dambakan suatu hal yang jelek berlangsung padamu.Tomino diyakini adalah seorang anak yang lahir cacat, dan suatu hari dikurung di gudang sampai meninggal dengan tidak wajar, dikarenakan ia perlihatkan pada orang tuanya sebuah puisi mengerikan.
Inilah puisi berikut yang tidak boleh anda baca:
“ane wa chi wo haku, imoto wa hibaku kawaii tomino wa tama wo haku hitori jigoku ni ochiyuku tomino, jigoku kurayami hana mo naki.muchi de tataku wa tomino nomer ane ka, muchi nomer shubusa ga ki ni kakaru. tatakeya tatakiyare tatakazu totemo, mugen jigoku wa hitotsu michi.kurai jigoku e anai wo tanomu, kane nomer hitsuji ni, uguisu ni. kawa nomer fukuro niya ikura hodo ireyo, mugen jigoku nomer tabijitaku.haru ga kite soro hayashi ni tani ni, kurai jigoku tani nana magari. kago niya uguisu, kuruma niya hitsuji, kawaii tomino nomer me niya namida.nakeyo, uguisu, hayashi nomer ame ni imouto koishi to koe kagiri. nakeba kodama ga jigoku ni hibiki, kitsune botan nomer hana ga saku.jigoku nanayama nanatani meguru, kawaii tomino nomer hitoritabi. jigoku gozaraba mote kite tamore, hari nomer oyama nomer tomehari wo.akai tomehari date ni wa sasanu, kawaii tomino nomer mejirushini.”
Artinya cari sendiri di Google ya.
5. Hitori Kakurenbo.
Bermain petak umpet dengan dirimu sendiri? Bisa. Siapkan sebuah boneka yang punyai tangan dan kaki, beras, pisau, gunting kuku, seuntai benang merah dan jarum jahit, air garam, sebuah bathtub. Berikan bonekamu sebuah nama. Belah dia dengan pisau dan keluarkan segala isinya. Ganti dengan beras dan sebagian potongan kukumu. Jahit lagi dengan benang merah.Pada pukul tiga subuh, pergi ke kamar mandi dan mengisi bathtub dengan air. Pegang bonekamu (sebut saja X), dan katakan dengan lantang sebanyak tiga kali, “For the first time, I’m (sebut namamu sendiri) gonna be it.” Letakkan X di dalam air. Matikan lampu di seluruh rumah. Televisi boleh menyala tapi hanya pada saluran kosong.
Tutup matamu dan hitung sampai 10. Kembali ke tempat X berada dan teriakkan “I found X!”, tusuk dia dengan pisau.Kemudian, katakan “Okay, now X is it.” (“It” adalah iblis) dan menempatkan X kembali. Lari keluar dan sembunyilah dengan mempunyai air garam. Hal-hal yang tidak lumrah dapat terasa terjadi. Suara, pergantian suhu, bau-bau aneh, televisi beralih volume, dan lain sebagainya.Untuk mengakhiri, masukkan air garam di dalam mulutmu. Carilah X (yang mungkin tidak dapat semudah itu, X dapat berpindah-pindah ke tempat yang tidak anda duga sebelumnya), dan semburkan air garam. Teriakkan “I won!”. Bakar boneka itu agar tidak dihantui.Seram banget ya. Jangan berani-berani coba deh.